Topi Jerami Rilis Single Terbaru Dan Membuka Pra-Pesan Album

posted in: News, Videos | 0

Setelah sempat hiatus merilis materi anyar, veteran pop-punk Kota Hujan, Topi Jerami kini kembali hadir di kancah musik independen lokal melalui single terbarunya yang diberi judul “Land On Both Feet”. Berbeda dengan materi di album terakhir mereka Bedroom Journey (2015) yang bernuansa akustik, single yang dirilis dalam bentuk video lirik ini lebih terasa dipengaruhi oleh Californian pop-punk serta band-band roster Hopeless Records dan Kung Fu Records.

Direkam di Black Machine Studio dan Name Record, “Land On Both Feet” merupakan bagian dari proyek album yang mereka beri nama GISIRO dan merupakan akronim dari Get In, Step In, Rock Out. GISIRO adalah proyek sequential mini album dengan konsep trilogi yang dirilis secara bertahap dengan karakteristik serta nuansa musik yang berbeda di masing-masing album. Bekerjasama dengan Kick It Records, Hujan! Rekords dan Name Records, Topi Jerami akan merilis Get In dalam bentuk CD bertepatan dengan Record Store Day 2019 sebagai bagian pertama dari proyek GISIRO.

“Melalui GISIRO, kami ingin mengembalikan pop-punk pada esensi awalnya sebagai musik yang fun dengan semangat bersenang-senang serta tema coming of age dan Pizza yang kini mulai banyak ditinggalkan”, ujar keyboardis Bastian. Dikerjakan sejak pertengahan tahun 2018, menurut Bastian tidak ada kendala berarti yang ditemukan pada saat proses rekaman GISIRO. “Proyek ini malah memperkuat hubungan kami secara personal sebagai sebuah band dan keluarga,” tambah Bastian.

Menjadi perwakilan dari mini album Get In, single “Land On Both Feet” diharapkan dapat menjadi soundtrack bagi para skateboarders untuk berseluncur ria.“Land On Both Feet” sendiri merupakan single kedua dari mini album Get In setelah single “Representasi” yang dirilis dalam bentuk video pada akhir tahun 2018 silam. Single ini menceritakan tentang seseorang yang menapak tilas kehidupannya yang tumbuh dan berkembang di dalam scene musik dan skateboarding melalui persepektif orang pertama.

“Land On Both Feet menjadi semacam representasi perkembangan Topi Jerami sejak pertama dibentuk pada tahun 2003 hingga saat ini”, ujar vokalis dan gitaris Yagi Wiraya. Ia kemudian menambahkan bahwa scene skateboarding sedikit banyak memiliki pengaruh bagi karakteristik musik yang dimainkan oleh Topi Jerami. “Skateboarding selalu tidak bisa dilepaskan dengan musik, keduanya seperti diharuskan untuk berdampingan dan memiliki semangat eksplorasi juga kebebasan yang sama,” lanjut Yagi.

Mini album Get In merupakan pintu pertama yang dibuka oleh Topi Jerami bagi para pendengarnya untuk memasuki GISIRO, sebuah arena bersenang-senang tak terbatas usia dengan atmosfer dan semangat yang tetap muda.“Mungkin seperti sebuah hari Minggu yang tidak pernah berakhir atau sebuah perjalanan liburan yang menyenangkan dan mengubah hidupmu selamanya haha,” ujar Cheppy sambil tertawa.

Bagi band yang kini diperkuat oleh Yagi Wiraya (Gitar/Vokal), Irvan Bastian (Keyboard/Synthesizer), Cheppy Shofyan (Gitar), dan Fridytia Azhar Hernazar (Bass) tersebut, Get In merupakan rilisan yang benar-benar dipikirkan secara matang baik secara konsep dan materinya sepanjang sejarah Topi Jerami berkarir. Rilisan yang secara musikal memutar kembali waktu ke era 2000-an awal dan menerjemahkannya secara aktual ke masa sekarang. Konsep musik yang kini mulai ditinggalkan oleh band-band pop-punk sengkatan mereka yang berangsur “mendewasakan diri”.

Jika Get In adalah pintu pertama, maka “Land Of Both Feet” adalah wahana di dalam Get In yang berusaha menciptakan atmosfer yang mereka sebut di atas bagi para pendengar musik yang tidak pernah merasakan era keemasan musik pop-punk. “Kami berharap para pendengar Topi Jerami bisa menangkap pengalaman dan pesan yang sama yang berusaha kami sampaikan di “Land Of Both Feet, sebuah pesan untuk tetap bersenang-senang tanpa mengenal usia,” tutup Fridytia.

Bertepatan dengan perilisan single “Land On Both Feet” pada tanggal 1 April 2019, Topi Jerami juga mulai membuka pra-pesan dari mini album Get In yang dibuka hingga tanggal 10 April 2019.

Narahubung Pemesanan Mini Album Get In:
+62 813 1415 7371 (Bastian)

Kontak Topi Jerami di:
Facebook
Twitter
Instagram
Soundcloud

Leave a Reply